Tips Pengguna Jejaring Sosial

4/04/2010
tips untuk pengguna situs jejaring Sosial
Siapa sih yang sekarang belum punya akun situs jejaring kayak Facebook, Twitter, Friendster, atau lainnya?

Situs jejaring sosial akhir2 ini mulai marak digunakan oleh segenap manusia di dimuka bumi ini. Coba saja lihat di Indonesia, pengguna Facebook-pun sudah mencapai 21.195.800!!
Mencari teman, berkomunikasi, membangun komunitas, media beriklan, nyari popularitas, atau untuk nyari pacar. Itulah beberapa hal yang menjadi alasan untuk menggunakan situs2 jejaring sosial saat ini. Banyaknya keuntungan yang didapat, banyak pula kerugian yang bisa didapat. Diantaranya yaitu produktifitas kerja yang makin menurun, atau untuk para pelajar kegiatan belajarnya akan sedikit teganggu karena lebih sering online daripada belajar. Nah, karena itu saya akan memberi sedikit tips untuk para pengguna situs jejaring supaya aktivitasnya tidak terganggu. Langsung saja:


  • Jika anda memiliki banyak akun. Misalnya di Facebook, Friendster, Twitter, Plurk, dsb. Pilihlah salah satunya saja yang anda pikir paling dibutuhkan untuk berkomunikasi.
  • Jangan selalu meng-add orang yang tidak dikenal kalau kurang penting. Carilah yang benar2 teman anda atau yang berhubungan dengan aktifitas anda. Karena waktu anda akan habis untuk obrolan yang tidak perlu.
  • Gunakanlah Filter pendaftaran untuk menyeleksi status-status yang dirasa penting, agar menghindari obrolan2 yang hanya akan menghabiskan waktu.
  • Buat jadwal sendiri. Aturlah waktu untuk mengatur aktivitas Online anda. Agar waktu tidak terbuang sia-sia. Kalau kesulitan, pakai timer saja.

Itu saja mungkin tips yang bisa saya berikan. Mohon maaf bila ada kekurangan atau kesalahan.
Ada yang mau menambahkan? monggo....

<ZepT>

5 komentar:

  1. info yg menarik sobat....
    bangun tidur oL sampe mau tidur.hahaha

    maaf baru bisa berkunjung sobat...

    BalasHapus
  2. online facebook untuk berburu cewek cewek sexy dan cantik .... huahahhahha ......

    BalasHapus
  3. tips option satu n dua uda ak jalani lama sob..
    hehe..
    thanks for sharing :D

    BalasHapus
  4. @Pak liek : Waduh,, ada2 aja nih Pak Liek..hehehe

    @Mas Phuad : Sama2 mas :D

    BalasHapus

 
Copyright © Septian DC. All rights reserved | Blunique Designed By Zepuutou
Powered by Blogger.com and W3.org