AVG 2011 Free Download

10/28/2010
Hai! Apa kabar kawan-kawan Blogger? Baik-baik saja kan?
Bagaimana Komputer anda? Sehat juga kah?
free download avg 2011 free edition
Ngomongin kesehatan komputer, kita pasti langsung teringat sama yang namanya “virus”, haha. Siapa sih yang saat ini nggak kenal ama yang namanya virus. Ya, si kecil satu ini emang suka bikin kita kerepotan saat dia udah berulah. Nggak jarang file file kita yang penting, dirusak atau bahkan hilang. Hadoehh…

Salah satu cara paling mudah dan simple untuk menangkal kegiatan si virus ini ya pake antivirus. Tapi anehnya, kenapa masih ada para pengguna komputer yang malah tidak memasang antivirus? Bahkan menurut riset yang dilakukan oleh PCMedia dikatakan bahwa kekawatiran akan virus di kalangan pengguna komputer di Indo sangat minim sekali. Walaupun sudah memasang antivirus, tetap saja diantara mereka tidak pernah men-scan komputernya.

Ada banyak alasan mengapa orang Indonesia jarang menggunakan antivirus. Mulai dari Harganya yang mahal, takut kinerja komputer menurun, atau dasar orangnya aja yang emang males. Komputer kita sendiri masa iya nggak mau ngerawat. Kan nantinya kita juga susah kalo si kompi error dan pada akhirnya file-file kita rusak atau ilang.

Ngomongin soal harga Antivirus yang mahal, menurut saya hal ini bukan jadi masalah utama. Bukannya saya punya duit, tapi di jagat maya ini masih banyak kok antivirus yang murah. Bahkan gratis….
Kedua, untuk hal performa. Antivirus emang nggak bisa dibilang enteng, kecuali yang kelas bawah (bahasa kasarnya “ecek-ecek”). Memory yang dipakai bisa-bisa bikin komputer lemot, bahkan nge-hang. Masalah ini yang paling utama dari malasnya orang menggunakan antivirus.


Solusinya?
Antivirus yang enteng, gratis, dan yang terpenting adalah LEGAL.
Tanpa main crack-crack-an!
download-avg-2011-free

Nah, disini yang saya sarankan adalah AVG 2011 Free Edition
Kenapa?

Dari namanya sudah jelas, Free Edition. GRATIS!!
Tapi apa bener enteng dan ampuh?

download-avg-2011-free
Haha, jangan salah. Gratis bukan alasan AVG untuk mengurangi kualitas. Menurut saya, AVG 2011 Free Edition kinerjanya lumayan memuaskan. Memori komputer saya 512mb, tapi kompi tetep lancar. Beda saat saya pake B**D******R, sering banget hang (Ini menurut saya lho. Maaf kalo ada yang nggak setuju). Virus-virus yang sebelumnya nggak ter-detect sama antivirus sebelumnya yang pernah saya pasang, kali ini langsung diberantas AVG. Selain itu, komputer temen saya yang software kayak Office, winamp, dan lain sebagainya sempat nggak bisa dibuka akibat virus, langsung sembuh!

AVG juga telah mengembangkan SmartScan yang dijamin bisa memindai tanpa memperlambat kinerja komputer. Sistem Pindai ini menerapkan fungsi baru dalam melakukan pemeriksaan terhadap file-file apakah berbahaya atau tidak. Sistem ini akan menscan saat sumber daya komputer tidak terpakai penuh. Cara ini membuat pemindaian ancaman komputer jadi lebih cepat dan enteng.

Berikut beberapa fitur ampuh yang terdaqpat di AVG 2011 Free Edition :
-          Link Scanner, mampu mendeteksi website Yang kita kunjungi. Apakah aman atau tidak. Juga pada saat kita melakukan pencarian di Search engine.
-          AntiSpyware, yang mampu mencegah berbagai spyware, adware, dan malicious program lainnya yang bertebaran di dunia maya
-          ResidentShield, yang akan memblok virus yang ada saat kita membuka folder/file. Kayak RealTime Protection gitu…
-          PC Analizer, mampu mendeteksi kerusakan di registry, fragmentation, junk files, dan lainnya.
-          Email Scanner, yang akan men-scan email yang keluar atau masuk, jadi kita bisa lebih aman.

Selain itu, update AVG juga bisa didapatkan secara mudah (dan gratis tentunya) lewat free.avg.com/!!!!!! untuk yang tidak memiliki koneksi ke Internet. Bagi yang sudah tersambung ke internet, AVG akan secara otomatis mendownload update terbaru.

Tunggu apalagi? Ampuh, Enteng, GRATIS PULA!!
Silakan download di sini: AVG 2011 Free Edition (32bit) - AVG 2011 Free Edition (64bit)

{ Cara update secara offline: Buka http://free.avg.com/id-id/download-update, lalu download file update-nya. Lalu save di direktori. Misal My Document. Lalu di jendela AVG, klik Tools - Update from directory }

(Note: Dalam artikel ini saya tidak bermaksud untuk menjelekkan atau menghina produk antivirus apapun, saya hanya sekedar mengutarakan pendapat dan pikiran saya kok. Dan ini juga sebagai rasa terimakasih saya kepada AVG yang telah menyediakan antivirus gratis yang telah banyak menyelamatkan komputer saya. Hehehe:D)

Update!!

AVG udah ngerubah link download installer offlinenya!

Jadi link diatas udah nggak berfungsi. Tapi tenang aja kok. Kawan masih bisa download installer offlinenya lewat sini http://free.avg.com/de-en/download.prd-afh. Nanti tinggal pilih, mau yang 32bit (untuk Win XP kebawah) atau 64bit (untuk vista keatas)

Thx4read J
Don’t forget 2 comment okey?

<ZepT>

5 komentar:

  1. B**D******R = Bit defender

    Nice info gan

    BalasHapus
  2. lebih suka pake kis sob...
    hehe

    BalasHapus
  3. Ya... ini cuma sekedar saran aja kok :D
    selebihnya ya terserah kawan...

    BalasHapus
  4. @Jo:
    Udah diupdate kok jo, ternyata link dari AVG-nya dah diganti. haha

    BalasHapus

 
Copyright © Septian DC. All rights reserved | Blunique Designed By Zepuutou
Powered by Blogger.com and W3.org