Memasang Widget "Top komentator"

2/12/2010
widget-blog-top-komentator
memasang-widget-top-komentatorBanyak cara untuk membuat pengunjung blog kita senang berkomentar di posting kita. Salah satunya yaitu dengan widget ”Top Komentator”. Widget ini secara otomatis akan memberikan rangking bagi pengunjung yang memberikan komentar di posting kita. Jadi, pengunjung akan merasa lebih dihargai. (menurut saya lho...)

Caranya mudah. Pertama, tentu saja Login ke akun Blogger sobat – klik Tata Letak – Tambah Widget - Lalu pilih ”Kode HTML/JavaScript” – Dan tinggal Copy kode berikut:





<script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write('<ol>');
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
if(obj.value.items[i].link == "")
var item ="<li>" + obj.value.items[i].title + "</li>";
else
var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('</ol>');
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=7b5e76fd684f11e94320abd4e00fbbca&url=http%3A%2F%2Falamat-blog.blogspot.com&num=10&filter=Nama Anda" type="text/javascript"></script><span style="font-size:9px;"><a href="http://zep-t.blogspot.com">Thanks For Comment!!</a></span>


Kode berwarna merah, ganti dengan alamat blog kawan. Angka 10, adalah jumlah rangking yang akan ditampilkan, bisa diganti sesuai selera. Dan, pada filter. Isikan saja dengan nama kamu. Fungsi Filter umumnya digunakan untuk memfilter komentar admin/pemilik blog yang  mengomentari postingnya. Jadi, admin tidak akan masuk dalam daftar rangking Top Komentator.

Klik save... Beres deh...

Oiya, sebelum ditutup. Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada para pembaca sekalian yang telah berkomentar di blog saya yang super awam+sederhana ini. Happy Blogging!! Jangan lupa komennya ya!?


2 komentar:

  1. hmm..
    kebetulan,lgi nyari top comentator..
    pnyku gk muncul..
    gtw knpa..
    padahal uda coba sana sini..
    moga ini berhasil :D

    BalasHapus
  2. yess muncul...
    akhirnya :D
    thanks sob..

    BalasHapus

 
Copyright © Septian DC. All rights reserved | Blunique Designed By Zepuutou
Powered by Blogger.com and W3.org